Rabu, 06 Februari 2013

ada yang hilang..







Bismillaah...

benar memang, rindu itu terasanya saat apa yang dirasakan biasanya ada, 
tiba-tiba menghilang....
meskipun pada awalnya biasa saja,
akhirnya bisa saja berbeda...


Perasaan seperti itu, rasanya jarang sekali saya rasakan. Kecuali ketika suasana benar-benar mendukung segalanya. Langit mendung, hujan gerimis, di rumah sendiri.
Ada yang kosong hari ini...

Jam masih menunjukkan pukul sembilan pagi. Biasanya sepagi ini saya sudah hectic di satu bagian Fakultas Teknik. Sibuk membaca, mengecek pelafalan atau setor hafalan kosakata :D
Rutinitas jam pertama bersama salah seorang tentor Bahasa Inggris kami.

Oh ya, saya lupa.
Sebulan ini saya dan teman - teman mengikuti kursus singkat Toefl Preparation di kampus UNS.
Kursus singkat pengisi liburan.
Saya lebih suka seperti ini. Punya kesibukan di kampus yang saya tahu pada akhirnya akan berguna bagi diri saya sendiri.
:)

Singkat cerita, sebulan kebersamaan bersama teman - teman sekelas dan juga si tentor yang merupakan Wali Kelas kami. kami biasa memanggil dia mr.Anam.
Berbeda dengan mr. Ridho yang selalu identik dengan hafalan, tentor yang satu ini identik dengan 'garing' nya.
Sampai-sampai 'garing' nya yang sudah sampe stadium akhir ini jadi sasaran empuk untuk bahan ledekan. Tapi semua tertawa. Yah, semoga guyonan itu tidak meninggalkan luka pada akhirnya.

:D

Begitulah, sebulan pun berlalu.
Kemarin, tepat tanggal 5, tes terakhir sudak dilaksanakan. Saya bukan mau membahas hasil.
Agak sedikit memalukan, mengingat saya tahu bahwa di tes yang kedua itu saya kurang maksimal.

Tapi bukan, bukan itu yang membuat saya sedih.
KEBERSAMAAN :)
K E B E R S A M A A N .
 satu kata yang sering kita ucapkan. Namun kalau tak mengerti benar implikasinya, pasti rasanya berbeda.

Pagi ini ada yang hilang.
Suasana sibuk menghafal kosakata, cerewet nya teman-teman (padahal saya termasuk yang paling, astaghfirullaah), bercanda, bertukar pengalaman, lsitening yang kurang jelas dan membuat kami sering protes, dan banyak hal yang tiba-tiba menghilang.

Merasa aneh?
Ya!

Tapi itulah hidup.
Pada suatu pertemuan akan ada perpisahan.
Pada suatu akhir dari bagian A berarti pula awal bagian B.
Belum berakhir, sebaliknya, ini baru memulai..

Dan kisah - kisah itu yang entah kapan akan menghiasi jalinan persahabatan kita
dengan ukhuwah yang terjalin erat.

Kepada sahabat berbagi di LongMan Class, selamat memulai hidup kembali setelah ini.
Mungkin tidak akan ada lagi : mr.Anam, Flores, Bagas, Airin, Zul, Dyah, Bagas, Joko, Yovita, Ficha, Nila, Miftah, Achid dan lainnya.

Tapi mungkin ada pengganti yang lebih baik dari mereka di hari - hari setelahnya.
Semoga pertemanan itu akan tetap terjalin.

In syaa' Allaah.

1 komentar:

Nama

aku bertemu banyak nama yang sama sepertimu tiada kata berulang yang mampu membuat analaogi baru seperti saat terdengar nama itu kamu tak ...